Detail Cantuman Kembali

XML

RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PENGOLAHAN DATA KUALITAS PRODUK PADA DIVISI QUALITY CONTROL DI PT ARISTO SATRIA MANDIRI INDONESIA (ASMI)


"PT Aristo Satria Mandiri Indonesia (PT ASMI) merupakan perusahaan yang bergerak di bidang manufaktur otomotif yang mempunyai peran untuk memenuhi kebutuhan konsumen dalam produksi precision part untuk Dies, Mold, Jig dan Special Purpose Machine.. Permasalahan yang sering terjadi pada Divisi Quality Control (QC) di PT Aristo Satria Mandiri Indonesia (ASMI) yaitu pengelolaan data pada proses pengolahan data kualitas produk yang masih manual dan belum terintegerasi antar bagian serta belum adanya fasilitas penyimpanan data sehingga sulit mencari data yang disimpan oleh divisi QC jika sewaktu-waktu dibutuhkan kembali karena tidak memiliki cadangan data. Untuk mengatasi permasalahan tersebut diperlukannya sebuah sistem informasi pengolahan data kualitas produk dimana pembuatannya menggunakan Framework CodeIgniter 3.1.11 dengan PHP
7.4.11 dan Database MariaDB 10.4.14. Metodologi pengembangan sistem yang digunakan adalah waterfall. Adapun pemodelan sistem menggunakan unified modelling language (UML) antara lain use case diagram, activity diagram, sequence diagram, class diagram dan deployment diagram. Pemodelan data dilakukan dengan entity relationship diagram (ERD) dan kamus data. Perancangan sistem menggunakan windows navigation diagram (WND) dan desain antar muka. Dengan adanya sistem informasi pengolahan data kualitas produk dapat membantu proses pengolahan data kualitas produk pada PT Aristo Satria Mandiri (ASMI).
Kata Kunci : Sistem Informasi, Pengolahan data kualitas produk, Waterfall, Unified Modelling Language."
Nisrina Sari (1317029)
Nisrina Sari - Personal Name
NONE
Computer File
Indonesia
Politeknik STMI Jakarta
2021
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...

References